Everybody changes

Dek Ann pernah menyukai sebuah status di Facebook yg isinya kurang lebih bahwa si empunya status akan menyimpan cintanya hanya untuk istrinya kelak karna hal tsb termasuk hal besar yg patut diperjuangkan. Status tersebut dibuat tahun 2013.

Namun kini org yg menuliskan status itu ternyata telah memberikan cintanya utk orang yg belum tentu menjadi istrinya, sekarang dek Ann hanya bisa berdoa semoga wanita tersebut benar2 menjadi istrinya agar ia tidak dianggap berbohong dengan status n kata2 yg pernah ia ucapkan dulu, biar ga terjadi kebohongan publik..hehehe..

Anyway, bukan sekali ini saja dek Ann menemukan kasus2 prinsip yang ternodai itu dan dek Ann belajar beberapa hal dari pengalaman ini:

1. People hear, people see, people remember, people judge
Apa yang kita katakan, apa yang kita lakukan, akan ada orang yang mendengarnya, melihat kenyataannya, dan bisa jadi menilai kesesuaian antara keduanya. Kita bisa saja lupa akan apa yg pernah kita lakukan, tapi mungkin masih ada orang yang mengingatnya dan masih ada buktinya.

2.  People forget, people change
Bahwa setiap orang di dunia ini berubah, belum setahun dia berkata A, sekarang sudah berbuat Z. Bahkan dek Ann pun kadang demikian. Saat ini dek Ann menemukan orang demikian, mungkin di lain waktu orang lain menemukan dek Ann juga demikian.

3. Watch your steps, taste your words, keep them well
Hati-hatilah dengan kata yg telah diucapkan, hal yg pernah dituliskan, terutama di sosial media, dan terus berdoa semoga prinsip hidup baik yang pernah kita pegang yang pernah kita bagikan lewat kata baik di dunia nyata ataupun maya terus saja ada dalam ingatan dan perbuatan.

4. Give time to the time
Orang bisa saja berkata apapun, namun jika kita akan melibatkan diri dalam perkataan itu, maka jangan terlalu cepat percaya atau terlalu cepat ragu. Berikanlah waktu untuk sang waktu. Biarlah ia bercerita tentang realita. Setelah itu, barulah tentukan sikap. Namun penting juga diingat bahwa manusia itu tempatnya lupa dan khilaf, maka maafkanlah jika ia tak sesuai dengan apa yg pernah dikatakan.

Selamat hari Senin!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ngopi Penuh Sensasi

5 Langkah Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba di Banda Aceh

Hari Pertama Kerja