Pertemuan

We meet someone for a reason. Dek Ann termasuk orang yang percaya akan kalimat itu. Ada saja maksud dan tujuan dibalik sebuah pertemuan yang telah direncanakan Tuhan untuk kita, meski terkadang kita tidak tahu apa makna dibalik pertemuan itu, atau apakah tujuan itu signifikan atau tidak, tapi yang jelas ada alasan kenapa kita dijumpakan dengan orang-orang dalam hidup kita. Setiap pertemuan itu tidak acak, terstruktur rapi dalam lembaran takdir yang harus kita jalani, hanya saja keterbatasan ilmu yang kita miliki membuat kita takjub akan hal-hal yang baru kita sadari di kemudian hari.

Kadang kita mengira telah berjumpa dengan orang yang salah atau sebaiknya tak pernah mengenal orang tersebut, namun sesungguhnya orang itu adalah sebaik-baik manusia yang harus kita temui untuk mendapat sebuah pelajaran tentang hikmah kehidupan. Di lain waktu kita mengira telah berjumpa dengan orang yang benar dan ingin selalu berada bersama orang tersebut namun ternyata kita dipisahkan karena pada hakikatnya itulah yang terbaik untuk kita.

Begitu juga dengan orang lain, mereka yang dipertemukan dengan kita sudah tentu ada hal dari diri kita yang diciptakan Tuhan untuk bersentuhan dengan kehidupan mereka, hal yang membuat hidup mereka terus bergerak, hal yang saling bersinggungan antara kita dan mereka, meski tidak selalu harus besar pengaruhnya. Maka sebisa mungkin kita membuat persinggungan takdir itu sebagai sesuatu yang baik, mencoba untuk memberikan manfaat agar setiap kaitan takdir itu selalu membawa kebahagiaan bagi mereka karena dipertemukan dengan kita.

Bercerita tentang pertemuan, selalu ada hal menggelitik di hati dek Ann. Sebuah pertemuan yang sebenarnya sedang dek Ann nantikan. Ya, kali ini dek Ann akan jujur bahwa kalian benar, pertemuan dengan sang pangeran yang sampai kini belum juga datang dengan membawa kepastian. Meski demikian, dek Ann akan selalu setia dalam penantian hingga nanti entah dengan singgungan takdir yang bagaimana dan siapa saja yang telah terlibat di dalamnya, dek Ann akan mengembangkan sebuah senyuman menyambut sang pangeran.

Charlestown, 22:51
18 December 2014

Comments

Popular posts from this blog

Ngopi Penuh Sensasi

5 Langkah Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba di Banda Aceh

Hari Pertama Kerja