Recent Peacefulness

Assalamu'alaikum, semuanya!
setelah semalam postingannya agak menggalau bin curcol, pagi ini hati udah agak lega. Nulis juga bikin lega loh (#catet!). Nah, di pagi yang indah yang cerah ini dek Ann mau berbagi tentang hal akhir-akhir ini yang membuat hati dek Ann tenang, jiwa tentram, kalau bahasa Acehnya leupi lam dada #tsaaah...

So what is it? It is beautiful quran recitations. Memang ayat-ayat Al-Quran itu mendamaikan apalagi kalau dilantunkan dengan tajwid yang pas plus suara merdu. Duuuh, serasa di surga dunia (Surga dunia aja begini indahnya, apalagi akhirat ya, smoga kita semua bisa masuk surga,aamiiin). Back to topic, sekarang ini ada tiga qari favorit dek Ann yang masuk list most recent search on Youtube.

Pertama, Sheikh Mishary Rashid Alafasy. Baru ngeh ada qari sebagus beliau itu akhir 2014 pas lagi nyari-nyari qari yang enak didengar di telinga bacaan qurannya, nggak terlalu pelan bacaannya kayak irama tilawah itu dan juga nggak terlalu cepat kayak balapan F1. Tartil dan pas tajwidnya deh pokoknya!. Akhirnya setelah klak klik beberapa kali, begitu dengar bacaan syaikh ini, dek Ann langsung ga bisa move on. Dan yang bikin senangnya lagi adalah.... Syaikh ini tanggal lahirnya sama dengan dek Ann, semacam bangga nggak jelas meunan, tapi senang aja pokoknya.
Mau dengar salah satu lantunan ayat Qurannya? Klik aja di sini.

Kedua, Fatih Seferagic. Nah, ini yang paling baru banget. Adek Fatih ini pokoknya kece abis deh. Udah tampan, makin tambah ganteng aja pas dengar bacaan qurannya. InsyaAllah gak akan bosan dengarnya n semakin termotivasi untuk makin rajin baca Quran. Kalo istilah kekinian, dengar lantunan al-Quran adek ini, jadi ingin berdiri di belakang sebagai makmum, hehe. Hebatnya lagi, si adek handsome ini hidup di negara yang paling menjunjung tinggi openness di negeri Paman Sam sana, tapi sukses hidup dan tumbuh sebagai remaja qurani masa kini. Alhamdulillaah. Memang yang namanya Fatih itu keren-keren ya. Kayak Sultan Muhammad II yang berjulukan al-Fatih; penakluk Konstantinopel yang mempunyai kepakaran dalam bidang ketentaraan, sains, matematika dan menguasai 6 bahasa saat berumur 21 tahun (Wikipedia) dan nggak pernah tinggal tahajud dan shalat rawatib. Subhaanallaah. Jadi makin yakin ntar kalau punya anak cowok namanya harus Fatih! :) (Wei, sadar dek Ann, nikah dulu baru mikirin anak keles....)
Oya, udah hampir gagal fokus pembahasannya, untuk recitationnya dek Fatih bisa di klik di sini.

Ketiga, Sheikh Fahd Alkanderi. Ini juga taunya baru-baru aja abis googling tentang dek Fatih, ada yang recommend di blognya yang kebetulan selera dek Ann sama dengan si penulis blog itu, sama-sama jatuh cinta sama bacaan dua qari di atas. Jadi, segeralah dek Ann mencari seperti apa bacaan qurannya. Dan yes, I love it!
Silakan dengar di sini.

Nah, itulah nama-nama penyejuk hati dek Ann belakangan ini. Semoga Allah merahmati mereka semuanya. :)

Comments

Popular posts from this blog

Ngopi Penuh Sensasi

5 Langkah Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba di Banda Aceh

Hari Pertama Kerja