Fed Up With Quotes

Hai para pembaca setia blog saya (macam banyak kali pun) :P

Apa pendapat kalian tentang quotes? atau kata-kata motivasi yang sekarang sudah banyak sekali dan dengan gampangnya bisa kita akses?

Well, bagi saya, pada awalnya saya sangat suka membaca quotes dan menjadikannya salah satu sumber kekuatan saya agar tetap menjadi orang baik dan berpikiran positif. Saya seringkali mengumpulkan kata-kata keramat itu baik dengan menulis kembali sebagai status di sosial media atau sekedar menyimpan gambar screenshotnya.

Tapi makin ke sini saya merasakan quotes tersebut malah membuat saya bingung, ada quotes yang menyarankan give up, ada quotes yang menyarankan bertahan. Saya rasa saya memang sudah terlalu banyak mengisi pikiran saya dengan quotes. Saat ini yang saya rasakan adalah quotes itu hanyalah kumpulan kata yang merupakan pembenaran atas situasi yang sedang kita alami dan keputusan apa yang kita ambil.

Saya sudah muak dengan quotes walaupun kadang saya tetap membacanya setiap ada yang berwara-wiri di timelines sosmed saya. Dan sekarang menurut saya, ketenangan paling hakiki adalah saat kita menumpahkan semua kebingungan, kesedihan, dan masalah kita di dalam doa, di sajadah tempat bersujud. Alaa bidzikrillaahi tathmainnal quluub, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenang, bukan dengan quotes yang membingungkan.

Comments

Popular posts from this blog

Ngopi Penuh Sensasi

5 Langkah Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba di Banda Aceh

Hari Pertama Kerja