Rendang Mamak is The Best

Saya rasa hampir semua orang Indonesia familiar dengan rendang, terutama yang berasal dari Pulau Sumatera. Rendang identik dengan festival, hari besar, hingga hajatan. Rendang juga identik dengan Padang tapi Aceh juga punya Rendang. Dan seperti setiap daerah di Aceh yang punya logat berbeda-beda dalam pelafalan bahasa, Rendang pun juga dimasak agak sedikit berbeda dengan daerah satu dan lainnya, setidaknya itu pengamatan saya yang belakangan ini tertarik dengan urusan dapur (it's such a big achievement for me).

Jadi, dalam memasak rendang, lengkuas adalah salah satu bahan penting. Di dunia maya saya pernah menemukan meme seorang bocah menangis karena menggigit lengkuas setelah sebelumnya mengira itu adalah potongan daging terbesar.

Itu terjadi karena cara memasaknya dengan menggeprek lengkuasnya. Nah, saya baru tau ternyata resep rendang mamak tidak begitu, pantes selama ini saya anteng2 aja makan rendang rumahan. Resep mamak emang the best lah. Lengkuasnya ikut diblender dengan bumbu halus lainnya sehingga no more cry karena salah gigit, guys!

Jadi kalau kalian makan rendang buatan mamak saya, ga perlu takut tertipu dengan yg namanya daging yang tertukar a.k.a lengkuas yang menyamar. :)



Comments

Popular posts from this blog

Ngopi Penuh Sensasi

5 Langkah Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba di Banda Aceh

Hari Pertama Kerja