Yakin


Akhir-akhir ini ada beberapa kejadian baru dalam hidup saya. Kejadian yang sebelumnya memikirkan pun tak pernah. Kejadian yang dulunya saya anggap sebagai sesuatu yang aneh yang tidak akan pernah terjadi dalam hidup seorang Ana, yang tidak masuk logika saya meski saya tau itu adalah jalan yang sesuai tuntunan.

Namun, ada suatu waktu dimana Allah akan menunjukkan hikmahnya kepada kita. Syukur alhamdulillah jika kita mau membuka hati dan pikiran untuk menerimanya. Mencoba memahami sesuatu yang dulunya tak pernah kita mengerti. Menjalani dulu baru kemudian merasakan hikmah yang tersembunyi.

Dan saya pun semakin yakin setiap harinya kepada betapa Maha Baiknya sang Pencipta yang telah memberikan terms and conditions untuk kebaikan diri kita sendiri, sudah menurunkan manual book untuk kita amalkan, dan jika kita mau melakukan semua peraturan, yang pada dasarnya untuk kebaikan kita itu, maka kita malah diberikan reward dunia akhirat, kurang baik apalagi coba, ya Allah.

Hanya saja kecendrungan mengikuti nafsu itu manusiawi, sifat yang melekat pada seorang insan, sehingga kadang kita terlalu sombong untuk mau mengikuti, dengan berbagai dalih, terlebih saat hikmah dari peraturan Tuhan itu tidak mampu kita jangkau dengan pikiran dan ilmu seorang manusia yang sangat terbatas sehingga tak jarang memilih menentang, mengambil jalan seberang. Sungguh, terselamatkanlah orang-orang yang senantiasa berprinsip sami'na wa atha'na. Orang-orang dengan keyakinan penuh bahwa Allah tak akan menginginkan keburukan untuk hamba-Nya jauh sebelum mereka mengerti kebaikan apa yang akan mereka dapatkan, mereka hanya yakin lalu patuh. MasyaAllah!




Comments

Popular posts from this blog

Ngopi Penuh Sensasi

5 Langkah Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba di Banda Aceh

Hari Pertama Kerja