#LifeHack: Membuat Sisir Kembali Baru

Sebagai seorang wanita tim rambut diikat atau dikuncir, sisir adalah benda wajib yang harus saya miliki. Namun demikian, dalam waktu pemakaian tertentu, sisir saya menjadi tak enak dipandang dan dipakai karena ada hair debris berwarna abu-abu yang mengendap.

Dulu saya membersihkannya dengan sikat gigi bekas pakai dan tusuk gigi, namun tingkat kebersihannya cuma 85-90℅. Belum lagi jika bentuk sisirnya bukan tail comb tapi bentuk paddle brush, makin susah deh ngebersihinnya.

Akhirnya suatu hari saya menemukan cara mudah membersihkan sisir rambut. Dan baru hari ini saya mencobanya. Well, IT WORKS !!! Mudah banget lagi.

So how to DIY? Ini dia:
1. Rendam sisir yang kalian miliki ke dalam air yang sudah dicampur detergent untuk cuci baju. Saya pakai detergent Daia karena itu yang ada di rumah. Takarannya sesuai selera aja lah. Hehehe

2. Diamkan sekitar 15-20 menit. Kalau bisa posisi sikat sisir paddle brush nya telungkup ke bawah agar terendam dengan baik.

3. Angkat sisirnya, ketuk2 ke lantai sampai debris berjatuhan. Ini mudah banget, saya ga nyangka ga perlu lagi narik2 debris pake tusuk gigi yang makan waktu lebih lama. Debris yang sudah terendam tadi mudah sekali lepas dari sisir.

4. Bilas dengan air. Untuk sisir tail comb biasanya butuh disikat sedikit sebelum dibilas agar bersihnya sempurna.

5. Keringkan

6. Voila! Sisir lama kembali baru...

Semoga bermanfaat ya mantemannn ;)
Selamat mencoba!
Bye-bye sisir kusam, #eh

Comments

Popular posts from this blog

Ngopi Penuh Sensasi

5 Langkah Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba di Banda Aceh

Hari Pertama Kerja