#27

27 (dua puluh tujuh) adalah bilangan yang mungkin sudah kita kenal sejak masuk sekolah TeKa. 27 bisa berarti jumlah ataupun urutan. Dalam kelompok ordinal, angka ke-27 letaknya sebelum angka ke-28. Sedangkan dalam kelompok cardinal, 27 adalah sejumlah angka untuk menyatakan banyaknya sesuatu, bisa itu jumlah hari, atau jumlah sesuatu yang lain.

Ada apa dengan 27? Sehingga saya membuat postingan khusus tentangnya. Saya pun belum terlalu yakin dengan kekhasan angka tersebut bagi saya. Saat ini, setiap tanggal 27 bulan-bulan kalender Masehi, saya berhitung; menjumlahkan setiap 27 yang sudah terlewat sejak malam itu.

Soal usia, saya juga sedang menuju angka 27. Bagi orang Timur, apalagi untuk perempuan, saya sudah cukup muak dengan pertanyaan dan saran menikah. Bisa jadi, saya menikah di usia 27 itu. Only God knows.

27 besok, hitungan saya menggenap delapan. Terlihat begitu cepat jika saya abaikan segala yang telah terjadi, namun terlihat sebagai jumlah yang cukup hebat bagi saya untuk bertahan dalam ketidakpastian.

Saya sengaja tidak menjelaskan ada apa dengan 27 yang saya maksudkan di sini dan saya mengizinkan para pembaca sekalian untuk percaya saja dengan tebakan kalian jika kalian menebak. Saya tidak akan menyalahkan ataupun membenarkannya.

27 itu biarlah waktu yang akan menjadikannya penting ataupun tidak di kemudian hari :)

Comments

Popular posts from this blog

Ngopi Penuh Sensasi

5 Langkah Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba di Banda Aceh

Hari Pertama Kerja