Balada Setelah Sarjana

Semalam dek Ann banyak ngetweet tentang pilihan setelah lulus sarjana.. Karena nulisnya via blogger mobile apk, maka dek Ann copas aja dr akun twitter, so bagi yang mau baca.. Dari bawah ke atas ya kalo ga mau bingung.. Selamat membaca.. Semoga ada manfaatnya :)

14. Intinya, kita punya hak memilih, ini hidup kita lo, selama pilihan itu BAIK, walaupun berbeda, go for it!

13. Mungkin bijaknya kita nerima setiap "komentar" itu, anggap saran lalu saring, berfikir, jika cocok maka sesuaikan, jika tdak lnjut jalan

12. Beda dikit aja udah banyak aja yg komentar, apalagi beda banyak, kayak diserang satu dunia euy. :D *yang ini agak lebay*

11. Akan ada selalu orang yg ga suka atau komentar sesukanya bahkan saat sikap kita masih ikut kebiasaan, apalagi kalo udah beda.

10. Hmm, kadang memang cuma bisa tutup telinga dan senyum saja saat menghadapi itu semua. Abis mau gmn lagi..dijelasin juga buang2 energi

9. Memangnya selalu nurut kata orang yang ga tau keadaan kita sebenarnya itu prestise banget ya. Mending nurut kata Tuhan, dapat pahala.

8. Sia2in anugerah, sia2in kesempatan, sia2in nikmat Tuhan..katanya gitu.. Memangnya memilih yg terbaik buat diri sendiri itu salah ya?

7. Nah, kalo udah gitu berarti ga bisa memilih donk. Udah sarjana masih diatur-atur. Beda dikit udah dikira gagal. Kasian IPKnya sekian2

6. Trs kalo gt ngapain dong universitas2 hebat di Eropa pada buka program Master by coursework, ga dianggap? Hanya karena ga riset?

5. Kasian banget ya gt kalo yang mau ngambil master degree yang pilihannya coursework bukan research atau combination, kasian sukar jd dosen.

4. Apakah hanya orang2 yang berniat jd dosen saja yg boleh ambil master degree? Apakah stlh Master degree mutlak harus jd dosen?

3. Fine, ternyata si Fulan tidak bekerja karna mau lanjut Master degree, dy mau jd dosen ya?

2. Apakah kerja yang paling bagus itu adalah kerja di pemerintahan karna ada jaminan sehingga kalo ga ikutan tesnya dianggap sombong?

1. Apakah lulusan s1 itu harus segera kerja, dimana saja? Yang penting kerja kalo gak kerja dianggap gagal kuliah?

Comments

  1. Mirip balada cinta dan uang. Kedua-dua nya penting. Gitu juga passion and needs, dimanapun, pokoknya mereka harus jumpa. Gak bisa nurutin passion aja tapi mengesampingkan needs. Cuma ya kalo fokus di needs, mengabaikan passion, kayak kawin paksa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu kak yun,, sungguh membingunkan,,sungguh ter-la-lu..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ngopi Penuh Sensasi

5 Langkah Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba di Banda Aceh

Hari Pertama Kerja